Sabtu, 05 Desember 2015

Geliat Sepakbola TKI, Kompetisi Pra Musim Dimulai

Dari Kiri:Akbar(Indomie)Tengah Kang dul(Garda BMI)Musoli(Garda BMI)Andi Algo(PSSTKI)
Saat musim dingin tiba, para TKI penggemar sepakbola di Riyadh kembali menggelar kompetisi pra musim. Turnamen pra musim kali ini seperti biasa terbagi ke dalam dua wilayah, Timur dan Barat.

Masing-masing wilayah diikuti oleh 10 klub sepakbola TKI, Klub yang tergabung dalam Wilayah Barat diantaranya, Sheraton FC, Club PKS, Syeger FC, Khaldun FC, Al Khozama FC, Lion Swedy FC, Nusantara FC, Angkasa FC dan Scorpion FC. Sementara itu Wilayah Timur terdiri dari, Lodaya FC, Gajah Mada FC, Mandala FC, PSP2010, Chiba FC, Anugerah FC, Indo FC, Parsa FC, Mandiri FC dan Bachelor FC.

Penyelenggaraan turnamen pra musim diinisiasi oleh para ketua klub atas dorongan para pemain di masing-masing klub yang merasa jenuh dengan kegiatan latihan rutin biasa. “Pra kompetisi ini sebagai ajang sparing partner terjadwal saja, kadang mencari lawan main susah, nah dengan diadakannya liga bersama ini menjadi lebih teratur, terjadwal dan tertib.” Ungkap Andi Algo ketua panitia Liga Bersama Sepak Bola TKI Wilayah Timur – Riyadh.

Lebih lanjut Andi Algo menyampaikan, bahwa tujuan utama dari kompetisi ini adalah pembinaan bagi seluruh elemen yang terlibat, supaya lebih baik lagi dalam mengelola sebuah klub dan kegiatan turnamen. “Tapi lebih penting dari itu kegiatan ini sebagai sarana pembelajaran bagi seluruh elemen yang terlibat, mulai dari kepanitiaan, wasit, dan klub bagaimana kita mempersiapkan diri menjelang open turnamen, karena kan pengurusnya ya kita-kita juga!” ungkap pria kelahiran Cipanas Cianjur ini.

Hal senada diungkapkan oleh Boim Zen, koordinator Turnamen Wilayah Barat. “Jadi kita bukannya tidak sabar menunggu kompetisi yang akan diselenggarakan PSSTKI, hal ini kita lakukan sebagai pembibitan pengurus sepakbola, pembinaan klub dan kemandirian”, ujarnya beberapa hari yang lalu kepada LiputanBMI.

Kompetisi Pra Musim resmi dimulai hari ini, Jumat (4/12/2015), acara pembukaan dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi antusia dan semangat para peserta juga panitia. Selamat berolahraga, jaga sportifitas! (RedEx 4/12)
Sumber:Liputan BMI

Tidak ada komentar: