Selasa, 03 November 2015

RESEPSI DIPLOMATIK KBRI Riyadh Tampilkan Puspa Dwipa dan Tabal Gempita

Garda BMI Riyadh:
Posted by :Guslik


Kedutaan Besar Republik Indonesia menyelenggarakan acara resepsi diplomatik pada hari Minggu (01/11/2015) malam waktu setempat dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70.
Turut hadir Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdul Aziz Al-Saud sebagai tamu kehormatan dan para tamu undangan lainnya yang meliputi para Duta Besar dan Kepala Perwakilan dari Kedutaan-kedutaan Besar yang ada di Riyadh, pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dan Kementerian lainnya, para pengusaha, wartawan dan insan media serta tokoh masyarakat Indonesia, yang berjumlah sekitar 300 orang. Demikian keterangan pers resmi KBRI Riyadh kepada KRjogja.com, Senin (02/11/2015).
Para tamu setibanya di KBRI telah disambut oleh Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Riyadh Soenarko dan Pelaksana Fungsi Politik, Bapak Dewanto Prasetyo serta pejabat KBRI lainya. Sebagai puncak seremoni, Tamu Kehormatan, Pangeran Faisal bin Bandar dengan didampingi oleh KUAI RI, Ketua Korps Diplomatik, dan Para Kepala Perwakilan Negara-negara ASEAN di Riyadh telah melakukan pemotongan kue.
KUAI RI Soenarko menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yang Mulia Pangeran Faisal bin Bandar dan semua tamu undangan atas kesediaan mereka untuk hadir dan turut merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-70. KUAI menyebutkan bahwa hubungan bilateral antar dua Negara sangatlah kuat dan terus berkembang ke arah yang lebih baik di semua bidang dan level.
"Kunjungan kenegaraan yang dilakukan Presiden Jokowi pada tanggal 12 September 2015 menunjukkan keeratan hubungan antar kedua bangsa yang sangat spesial dan bersifat personal. Sesuai fakta yang ada, Indonesia merupakan negara dengan jumlah mayoritas muslim terbanyak, sementara Arab Saudi merupakan negara tempat dimana dua kota suci bagi umat muslim berada."
Guna memberikan hiburan bagi para hadirin, selanjutnya kelompok tari yang berasal dari murid-murid Sekolah Indonesia di Riyadh (SIR) telah menampilkan dua tarian yaitu Puspa Dwipa dan Tabal Gempita yang disambut meriah oleh para hadirin dan menutup prosesi acara resepsi diplomatik. (kdl)







Tidak ada komentar: