Selasa, 01 Desember 2015

Tiga perusahaan Saudi menang penghargaan tertinggi

RIYADH: Tiga perusahaan Saudi memenangkan penghargaan bergengsi Prima Duta Awards 2015 yang diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk mempromosikan perdagangan antara kedua negara.
Penghargaan diserahkan keluar di Kedutaan Besar Indonesia di Diplomatic Quarter, Minggu Said Bawazir Group, distributor dan importir mie instan dan olahan makanan, Pinehill Arabia Food Ltd, importir dan produsen mie instan, dan Sami Farouk Alkathiry Perdagangan Pembentukan, importir dan distributor olahan makanan.
Dalam sambutannya, Tuan Sunarko, kuasa usaha di Kedutaan Indonesia, mengatakan berbagai peningkatan produk Indonesia yang masuk ke pasar Saudi termasuk kendaraan, produk makanan, minuman, ban, kertas dan pakaian.
Dia mengatakan ekspor Indonesia ke Arab Saudi pada tahun 2010 mencapai $ 1670000000, yang kini hampir dua kali lipat menjadi $ 2160000000. "Bahkan di tengah krisis ekonomi global saat ini, ekspor dari Indonesia ke Arab Saudi dari Januari hingga Agustus 2015 meningkat sebesar 24,21 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya," katanya. Dia mengatakan peningkatan ini disebabkan oleh kualitas produk yang dihasilkan oleh perusahaan Indonesia dan komitmen pengusaha Saudi untuk terus mengembangkan hubungan dagang dengan Jakarta.
"Untuk menghormati peran penting ini dan pengakuan dari kontribusi pengusaha Saudi untuk meningkatkan ekspor Indonesia, pemerintah Indonesia telah dianugerahkan kepada tiga perusahaan bergengsi Prima Duta Awards," katanya.
Sunarko mengatakan ia berharap bahwa perdagangan antara kedua negara akan tumbuh dari $ 8200000000 tercatat pada tahun 2014 menjadi US $ 15 miliar tahun 2020. Ia mengatakan kedutaan Indonesia akan terus memfasilitasi kesepakatan antara pengusaha dari kedua negara.
Lukman Abdat dari Kata Bawazir Group mengatakan penghargaan itu akan "memotivasi kita untuk membangun jaringan yang lebih dengan pengusaha Indonesia dan membantu meningkatkan kerjasama."
Pemerintah Indonesia telah tahun ini dihormati 60 perusahaan dari 22 negara di seluruh dunia untuk membantu meningkatkan hubungan dengan bisnis di negara itu. Ada 210 pembeli dan importir dari 37 negara di luar negeri dinominasikan untuk penghargaan.
Penghargaan itu diserahkan kepada para pemenang atas nama Presiden Indonesia Joko Widodo, yang awalnya disajikan oleh dia selama upacara pembukaan 30 Pameran Perdagangan Indonesia di Jakarta pada 21 Oktober dan diterima oleh duta besar Indonesia atas nama pembeli , importir, distributor atau agen penjual pemenang.
Upacara ini dihadiri oleh puluhan pengusaha Saudi, diplomat Indonesia dari Riyadh dan Jeddah dan pejabat kedutaan lainnya.

Sumber : http://www.arabnews.com/saudi-arabia/news/843616

Tidak ada komentar: